Selasa, 22 Oktober 2013

BECOME TO YOURSELF

Alkisah ada seorang penjual ikan yg menjajakannya di sebuah pasar dengan memasang tulisan "HARI INI DISINI DIJUAL IKAN SEGAR"
ketika datang calon pembeli pertama ,dia komplen kenapa tulisan itu pake tulisan "HARI INI" kan semua orang tau anda berjualan hari ini bukan bsk atau kemarin. Lalu pikir si pedagang benar juga rupanya, maka dihapuslah tulisan itu shg tulisannya jadi "DISINI DIJUAL IKAN SEGAR"
Kemudian datang calon pembeli kedua ,diapun komplen kenapa tulisan itu pake "DISINI" kan semua orang tau kalau anda berjualan bukan disana atau disitu. Lalu pikir si pedagang benar juga rupanya, maka dihapuslah tulisan itu shg tulisannya jadi "DIJUAL IKAN SEGAR"
Datang lagi calon pembeli ketiga ,dia komplen kenapa tulisan itu pake "DIJUAL" kan semua orang tau bhw ikan2 yg dijajakan disini pasti untuk dijual bkn cuma tontonan . Lalu pikir si pedagang bener juga rupanya, maka dihapuslah tulisan itu shg jadi "IKAN SEGAR".
Tak lama kemudian datang lagi pembeli yg komplen kenapa pake tulisan "IKAN SEGAR" segala kan semua org tau kalau ikan yg hendak dijual ini bukan ikan busuk. Akhirnya semua tulisan itu dihapusnya shg  tak satupun ada pembeli yg datang lagi.......

Yakinilah bahwa tidak mungkin kita bisa memuaskan setiap orang karena sudah menjadi fitrah manusia untuk berbeda pendapat.
Jadi utamakan suara hati kita, biarlah orang lain berpendapat,jangan terpengaruh oleh pendapat org lain bila kita merasa itu sudah sesuai dengan tujuan kita..... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar