Sabtu, 26 Oktober 2013

AYAT QUR'AN MENYINGKAP TEKNOLOGI MASA KINI

"Dan sungguh telah berikan kepada Daud karunia dari Kami (Kami berfirman) : "wahai gunung2 dan burung2 bertasbihlah dgn berulang-ulang bersama Daud dan Kami telah melunakkan besi untuknya "..terjemah Al-qur'an surat SABA ayat 10.

"Kami memberikan pemahaman kepada Sulaeman (tentang hukum-hukum yg tepat) dan kepada masing-masing Kami berikan hikmah dan ilmu dan Kami tundukkan gunung2 dan burung2, semua bertasbih kepada Daud "....terjemah Al-qur'an surat Al-Anbiya ayat 79.

"Maka Kami menundukkan angin kepadanya untuk berhembusdgn lembut kemanapun ia diarahkan "...terjemah Al-qur'an surat Shad ayat 36.

Ayat2 diatas merujuk pada sifat mulia yg diberikan kpd nabi Daud a.s dan nabi Sulaeman a.s. Mereka dianugerahi ilmu swt. Ilmu ini juga menjadi acuan teknologi yg berprinsip pada gelombang elektromagnet .
Penggunaan kata "Kami melunakkan besi" hal ini menggambarkan sbg besi magnetik lunak yg karena sifat magnetiknya tsb dipakai dlm teknolgi radar dan satelit.Besi lunak  tsb digunakan untuk memperkuat medan magnet dan dpt diaturdan diarahkan sedemikian rupa.
Penggunaan kata "bertasbihlah dgn berulang-ulang" bisa diartikan sbg "pengulangan gelombang suara" yg dipantulkan shg bisa menimbulkan gema.Hal ini merupakan acuan dari teknologi radar.
Radar merupakan perangkat yg digunakan untuk menentukan lokasi, kecepatan dan arah benda, dimana prinsip kerjanya yaitu dengan menghitung jarak dan kecepatan gelombang yg dipantulkan secara berulang.

Terbuktilah bahwa prinsip-prinsip yg digunakan dalam teknologi canggih zaman kini sudah tercatat dalam Al-qur'an sejak ribuan tahun lalu dan itu menunjukkan bahwa Al-qur'an merupakan wahyu dari ALLAH swt yg menciptakan masa lalu dan masa depan yg tak kan lekang oleh waktu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar