Jumat, 06 September 2013

JERITAN HATI SANG GATOTKOCO


          Barangkali ini hanya renungan pikiran saya pribadi yg tdk terkait intrik atau politik apapun.
Sejujurnya saya sedih setiap melihat bongkahan dan puing2 bekas dibangunnya pesawat pertama yg notabene hasil kerja kita sbg anak bangsa. Mendiang presiden Soeharto menamainya  'Gatotkoco" saat terbang perdana.

          Ketika itu masih terngiang dibenak saya hiruk-pikuknya suasana hanggar pesawat yg dengan semangat dan antusias kita berusaha ingin mewujudkan suatu hasil produk berteknologi tinggi hasil karya kita sendiri.
Pemerintah saat itu sangat mendukung program ini demi kemajuan dan kemandirian jati diri bangsa.

          Namun seiring waktu berlalu, pemerintahan pun berganti, kini semua yg dulu dibangun dibiarkan sia-sia, padahal dana yg digelontorkan pemerintah saat itu konon mencapai triliunan rupiah.

          Untuk kita dijaman kini ,banyak orang yg menghujat, mencaci kinerja penguasa jaman sebelumnya ,namun spt pepatah "tak ada gading yang tak retak"....Bila mau jujur kita bandingkan suasana hidup dulu dan kini di thn 2013. Dulu kita punya bangsa yg paling disegani di Asia , pembangunan kita jelas tahapan dan arahannya sesuai REPELITA (Rencana Pembangunan Lima Tahun); harga2 kebutuhan pokok masyarakan relatif stabil dan terkendali....Lalu kenapa hal-hal baik ini tidak bisa dilanjutkan secara berkesinambungan oleh pemerintah selanjutnya???????????...........Aku hanya orang biasa,bukan siapa2 dan bukan apa2..yg pasti pemerintah kini lebih memilih tinggal beli jadi meski dengan harga tinggi.......

         Yaah...saya hanya bisa berdo'a agar negri ini bisa lebih baik untuk generasi anak cucu kita........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar