Senin, 21 April 2014

Fakta ilmiah tentang Ka'bah



Ka’bah merupakan banngunan suci yg terletak dalam mesjidil haram di kota mekkah al mukarramah,dan merupakan rujukan ummat muslim dalam melaksanakan shalat dan dianggap sebagai kiblat bagi ummat muslim  dari berbagai penjuru dunia, dan ka;bah juga berupakan bangunan peribdatan pertama kali yg dibangun manusia sesuai firman allah.swt dalam alquran;
Surah Al-Imran ayat 96-97
نَّ أَوَّلَ بَيْتٍ وُضِعَ لِلنَّاسِ لَلَّذِي بِبَكَّةَ مُبَارَكًا وَهُدًى لِلْعَالَمِينَ . فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَقَامُ إِبْرَاهِيمَ وَمَنْ دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا وَلِلَّهِ عَلَى
النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ . ﴿آل عمران : ٩٦-٩٧﴾
Artinya: “Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; Barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah; Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”. (QS. al-Imran : 96-97)

beberapa keajaiban ka’bah yg diungkap dari berbagai literatur antara lain:
Pertama : ka’bah perna akan dihancurkan oleh tentara bergajah namun gagal terlaksana karena berkat pertolongan allah swt maka tentara bergaja itu hancur porak poranda akibat serangan burung ababil yg diirimkan oleh allah swt.
Kedua    ;Ka’bah merupakan tempat peribadatan tertua didunia yg dibangun oleh Nabi Ibrahim dan anaknya nabi ismail namun beberapa literature juga mengatakan bahwa ka’bah pertama kali dibangun oleh para malaikat, akan tetapi ada juga yg berpendapat nabi adam yg pertama kali membangun Ka’bah.
Ketiga,   : ditemukan bahwa jarum kompas tidak akan berfungsi disekitar ka’bah ketika kita menggunakannya disebabkan karena disitu merupakan pertemuan antara wilayah kutub utara dengan kutub selatan yg mengakibatkan zero magnetism area.
Keempat : kota mekkah dimana tempat ka’bah berada ternyata merupakan sala satu wilayah didunia yg memiliki tingkat gaya gravitasi yg tinggi yg mengakibatkan sistem kekebalan tubuh penduduk disana sangat bagus dan tahan penyakit karna itu rata –rata usia Penduduk yg tinggal dikota mekkah berumur agak panjang, dan karena itu ketika anda ketanah suci menunaikan ibadah haji maka sepulangnya dari sana maka anda akan kelihatan agak mudah dankadangkala muka anda akan kelihatan bercahaya.
Kelima,  : ternyata tempat yg paling terang dari bumi ketika dilihat dari luar angkasa adalah kota mekkah dan madina hal ini dibuktikan ketika pada pada 31 Oktober 1999 Satelite milik Space Imaging Inc, AS yg bernama IKONOS mengambil gambar kebumi dan melihat kota mekkah khususnya mesjidil haram terlihat lebih bersinar dibandingkan bangunan sekitarnya, bahkan Empat astronot Rusia Andrey Borisenko, Alexander Samokutyaev, Anton Shkaplerov, serta penerjemah mereka Boris Meshcherykov ketika berkunjung ke Lembaga Ilmu Penelitian Antariksa OASIS (PSSO) Saudi pada sabtu (10/11/2012) lalu, mengakui bahwa keadaan bumi pada malam hari sangat gelap ketika dilihat dari luar angkasa dan sangat sulit mengambil gambar kota-kota di bumi namun yg memmbuat mereka heran ketika mengambil gambar kota mekkkah dan madina terlihat sangat bercahaya pada malam hari.
Keenam  ; berdasarkan beberapa penelitian dan hasil pengamatan citra satellite ternyata ditemukan hasil menakjubkan bahwa kota mekkah merupakan pusat bumi karena posisi kota mekka berada tepat ditengah-tengah bumi karna itu seharusnya dasar penentuan waktu bukan Greenwich di inggris tapi kota mekka ,selain itu kota mekka merupakan wilayah 0 bujur sangkar.
Ketujuh   ; ka’bah sebagai tempat thawwaf dan sebagai pusat kiblat ummat islam ketika menunaikan shalat ,dan ketika kita menunaikan ibadah thawwaf maka diwajibkan kita beputar mengelilingi ka’bah berlawanan dengan arah jarum jam karna disana tersirat rahasia sebagaimana dalam teori kaidah tangan Kanan menjelaskan bahwa ketika putaran suatu energy berlawanan dengan arah jarum jam maka energi itu akan terpancar keatas sama halnya ketika anda mengepak tangan anda maka arah ditunjukan 4 jari sedangkan jempol keatas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar