Jumat, 28 Maret 2014

Kesombongan pangkal kehancuran

Salah satu penyakit iblis yg menular kpd manusia adalah sifat sombong. Kesombongan iblis ditunjukan antara lain dgn menolak perintah Allah untuk bersujud kpd nabi Adam a.s  sebagaimana difirmankanNYA :
"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada malaikat ,"Sujudlah kalian kpd Adam!" maka merekapun bersujud kecuali iblis.Ia menolak dan menyombongkan diri dan ia termasuk golongan yg kafir" ....(Qur'an surat Al-Baqarah ayat 34)

Ketika seorang manusia mengidap penyakit sombong siap-siaplah menghadapi kegagalan untuk mencapai hamba Allah yg mulia. Allah akan menutup mata dan hati orang yg menyombongkan diri dari segala manfaat dan pelajaran yg terdapat pd semua ciptaan dan kekuaasaanNYA  di alam semesta ini .
Mereka sulit menerima kebenaran dan kelak saatnya tiba kegagalan yg tiara taranya yaitu mendapat murka dan kebencian Allah s.w.t 

Firman Allah dlm Qur'an surat Al-Kahf  ayat 103-104 menyatakan :
"Apakah akan Kami beritahukan kepadamu tentang orang2yg paling merugi perbuatannya?  yaitu orang2 yg telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat sebaik-baiknya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar