Jumat, 06 Desember 2013

TEKNOLOGI INFORMASI

Di masa yang disebut sebagai era peradaban masyarakat informasi, dimana informasi adalah kunci segalanya. Siapa yg dapat menguasai informasi dialah pengendali dunia.
Era globalisasi menjadikan bumi ini menjadi satu kampung besar dimana suatu peristiwa disatu sudut belahan bumi maka bisa serentak diketahui oleh seluruh penduduk bumi lainnya. Satu fenomena dimana interaksi manusia di bumi ini sudah tidak lagi dibatasi oleh jarak dan waktu.
Globalisasi bisa membuat orang menjadi mudah dan praktis, mampu membantu pekerjaan manusia.
Kemajuan ilmu dan teknologi berpengaruh pada cara berfikir, bersikap maupun tingkah laku  manusia.Di satu sisi akan membuat manusia lebih sempurna dalam menguasai ,mengelola dan melestarikan alam untuk kesejahteraannya , namun di sisi lain ternyata banyak menimbulkan efek samping berupa polusi biologi, kimia thd lingkungan  yg mengancam kehidupan manusia itu sendiri.

Allah mengingatkan dalam Al-Qur'an surat Ar-Rum ayat 41  yg terjemahannya sbb :
"Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali ke jalan yang benar"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar